JANGAN TAKUT DIMINTA TOLONG..




Ada seorang teman datang berkunjung ke sebuah perusahaan, pas dia melewati pintu gerbang melihat tulisan, "Tidak Menerima Permintaan Sumbangan dari Pihak Mana pun."
Teman yg juga seorang motivator tersebu, langsung berkomentar kepada si pemilik perusahaaan.... "Ganti Pak tulisan ini...". "Ganti sama apa?"
Ganti dengan.."Siapa pun yang butuh sumbangan, silakan kemari saja."

Tentu saja komentar itu disambut dengan tawa.  "Nanti pada dateng dong minta sumbangan." "Biarin aja"  Itu kan tandanya rezeki.
Semakin banyak yang datang, maka semakin banyak rezeki.
Lagian, enggak mungkin Allah mempertemukan orang yang susah dengan kita, kalau kita enggak bisa bantu. Jadi kalau didatengin sama yang susah, itu tandanya Alloh sudah mempersiapkan kita untuk bisa membantu".

Banyak orang takut didatangin orang susah. Karena seringkali logika berpikirnya, mereka yang butuh, bakal ngerepotin. Padahal, kita yang butuh mereka.

Suatu hari Rasulullah memberitahu para sahabatnya, bahwa orang-orang miskin nanti akan memiliki kekuasaan.
Sahabat bertanya, "kekuasaan apa ya Rasul?"
Rasulullah menjawab, "Di hari kiamat, nanti akan dikatakan kepada mereka, tariklah mereka yang pernah memberimu makan walau sesuap, minum walau seteguk, pakaian walau selembar. Peganglah tangannya dan tuntunlah ke surga." Masya Allah!!! Dan salah satu kekuatan orang susah, orang miskin, orang yang terdholimi, doanya makbul dan cepat dikabulkan.

Semoga kita semua tergolong insan muqmin yg gemar dan mudah menolong.
Tebarkan kebaikan niscaya kebaikan akan kembali padamu

You May Also Like

0 komentar