LAZ Baitul Makmur Menyalurkan Dana Tunai Korban Bencana Kintamani Kabupaten Bangli


MUSIBAH bencana alam  yang merenggut korban jiwa dan merusak permukiman dan perkebunan warga di sejumlah 4 desa Awan, Babtas, Sukawana dan Subaya di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, belum lama ini mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Musibah alam ini pun ikut mengundang kepedulian umat Islam dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Makmur Denpasar. LAZ Baitul Makmur membawa bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban yang dipikul warga korban musibah tersebut. 
Adapun bantuan yang disampaikan berupa uang tunai sebesar Rp 15.750.000. “Awalnya kami akan menyerahkan bantuan berupa makanan dan pakaian. Tetapi, koordinasi dengan petugas di lokasi ternyata kami disarankan menyerahkan bantuan uang tunai saja. Kabarnya bantuan berupa barang sudah menumpuk. Selain bantuan dari Lembaga Amil Zakat Baitul Makmur dengan waktu bersamaan Umat Muslim melalui Baznas Provinsi Bali, Baznas Kabupaten Bangli dan majelis taklim menyerahkan bantuan total 36,5juta termsuk dari Laz Baitul Makmur.
Penyerahan amal kemanusiaan  tersebut diserahkan di lokasi bencana. Bantuan diterima Putu Dedi Upariawan dari Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Bangli. Hadir saat itu Camat Kintamani Wayan Dirgayusa, Ketua Baznas Provinsi Bali Khoirudin, Ketua MUI Bangli Nasrudin, dan Kasdim Bangli Mayor Inf. Suka Prajaka dan Ketua Baznas Kab. Bangli Mad Basri
Bantuan kemanusiaan diserahkan pihaknya sebagai perwakilan sementara umat Islam yang peduli dengan musibah alam yang menimpa warga di empat desa di Kintamani tersebut. “Sebagai warga Bali kami terketuk ikut membantu meringankan penderitaan yang dipikul saudara-saudara kita di Kintamani. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang ditanggung warga di daerah bencana.







You May Also Like

0 komentar